Ini Cara Satlantas Motivasi Pelajar SMAN 9 Pekanbaru Untuk Tertib Berlalu Lintas

0
220

PEKANBARU, SIAGANEWS.ID – Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru mengunjungi SMA Negeri 9 Kota Pekanbaru, tepatnya di Jalan Kinibalu, Jumat (17/11/22) pagi. Kedatangan Tim Satlantas Polresta Pekanbaru pagi itu dalam rangka Police Goes To School yakni memberikan Edukasi Tertib Lalu Lintas. Sebanyak 1.100 siswa dan guru yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan Edukasi yang disampaikan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi, SIK, MH melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, SH, SIK yang memimpin langsung kegiatan Edukasi menyampaikan program Police Goes To ini merupakan salah satu cara Satlantas Polresta Pekanbaru mensosialisasikan peraturan lalu lintas dan mengaktifkan tertib lalu lintas kepada generasi muda dengan harapan nantinya generasi penerus tersebut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Foto : Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti pasangkan Helm kepada seorang pelajar SMA Negeri 9 Kota Pekanbaru

‘kita mengajak dan mengimbau para pelajar untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan dalam berkendara, salah satu cara yang kita lakukan dengan memberikan Helm kepada pelajar untuk memotivasi mereka menggunakan Helm dan tertib berlalu lintas”, terang Gitta.

Kedatangan Satlantas Polresta Pekanbaru ke SMA Negeri 9 saat itu juga mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah SMA Negeri 9, Hj. Zuraida. Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan Edukasi yang disampaikan kepada peserta didik di SMA Negeri 9 Pekanbaru. Ia juga berharap nantinya kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi materi tambahan bagi peserta didik.

‘sangat bermanfaat bagi para siswa dan kami juga mengharapkan kepada Polri dari Satlantas Polresta Pekanbaru nanti bisa hadir kembali ke SMA Negeri 9 untuk memberikan materi terkait lalu lintas”, ucap Zuraida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here