Ibu Wapres Mufidah Kalla Berharap Riau Jadi Percontohan Wisata Dan Kerajinan Di Indonesia

0
2051

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Mufidah Jusuf Kalla berharap Provinsi Riau kedepannya bisa menjadi percontohan pariwisata di Indonesia. Caranya, Riau harus terus mengembangkan kerajinan yang menjadi ciri khas. Pengembangan kerajinan tersebut bisa dilakukan dengan pemberdayaan pelaku usaha kecil.

“Harapan tersebut disampaikan ibu Mufidah saat berdialog dengan stake holder Riau saat kunjungan  ke Dekranasda Provinsi Riau di Jalan Sisingamangaraja,” terang Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Fahmizal, Jum’at (22/7/2016).

Ditambahkannya, saat kunjungan tersebut, Mufidah juga mengapresiasi tenun khas Riau. Kedepannya tenun tersebut bisa terus dikembangkan.

“Harapan yang kami sambut baik, lewat kerajinan kita akan menjadikan Kota Pekanbaru salah satu destinasi pariwisata di Riau,” terang Fahmi. Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Mufidah sempat membeli beberapa oleh-oleh dari Dekranasda yang merupakan hasil dari pengerajin binaan.

Selain berkunjung ke Dekranasda, kunjungan Mufidah yang mendapat pengawalan ketat tersebut juga singgah ke Batik Rani di Jalan Hangtuah, Pekanbaru. (*)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.