HUT Bhayangkara Ke 75, Polda Riau Gelar Vaksinasi Massal

0
193

PEKANBARU – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021 Polda Riau peduli kesehatan dan keselamatan masyarakat serta sebagai bentuk kepedulian Polda Riau beserta seluruh jajaran dalam mencegah tersebarnya virus covid-19 dengan upaya meningkatkan healt imunity bagi seluruh masyarakat sehingga memiliki kekebalan yang lebih sehingga terhindar dari penularan.

Kegiatan ini dipusatkan di Vaksin Center RS Bhayangkara Polda Riau Jalan Sudirman no 135 Pekanbaru, Sabtu 26 Juni 2021.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi menegaskan, pelayanan vaksin digelar di 184 titik yang tersebar di seluruh wilayah.

Wilayah Pekanbaru kota dipusatkan di Vaksin Center dan digelar juga di Premiere hotel, mall SKA dan RS Madani Pekanbaru.

Sedangkan 180 titik lainnya tersebar di 12 Wilayah Polres jajaran.

Tenaga vaksinator sebanyak 2478 orang terbagi dalam 419 tim dengan melibatkan, Polri sebanyak 463 personel, TNI sebanyak 93 personel dan
Dinkes sebanyak 1922 tenaga medis.

Sedangkan tenaga pendukung yang dilibatkan sebanyak 864 personel yang terdiri dari unsur, TNI (Babinsa), POLRI (Bhabinkamtibmas), Dinas Kesehatan, rumah sakit dan Klinik swasta, BPBD, TOGA, TODAT, TOMAS, SATPOL PP, DISHUB, Instansi serta Stakeholder lainnya.

Dengan penetapan target 26.354 capaian vaksin oleh pemerintah pusat, Polda Riau menargetkan untuk mampu melayani vaksin sebanyak 30.366 capaian.

Tehnis pendaftaran dan pelayanan masyarakat di Vaksin Center dengan penerapan protokol kesehatan, pengisian data diri melalui aplikasi google form dengan mempersiapkan Nama, NIK, NO HP.

Proses Screening pertama pelaksanaan vaksin (1 atau 2), Observasi selama 15 menit, Pengambilan kartu Vaksinasi.

Kurun waktu Januari hingga Juni 2021, Polda Riau dan jajaran menerjunkan 168 tenaga vaksinator dan tenaga pendukung, telah melakukan 167 kali kegiatan vaksinasi dengan pencapaian 32.366 suntik (baik vaksin pertama maupun vaksin kedua).

Ini merupakan bentuk dukungan nyata vaksinator Polri terhadap kegiatan vaksin khususnya di Riau.

Sedangkan kegiatan di Vaksin Center sendiri semenjak dibuka resmi hingga saat ini telah melayani sebanyak 2467 orang. (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here