Enggak Ada Alasan Harga Pangan Naik Jelang Puasa

0
2050
ilustrasi (ist)
ilustrasi (ist)
ilustrasi (ist)

SIAGANEWS.CO- Kementerian Pertanian (Kementan) akan memikul tanggung jawab besar dalam bulan ke depan. Pasalnya, Kementan mendapat tugas berat untuk bisa menstabil harga pangan yang dimandatkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), menjelang bulan puasa.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menuturkan, stok bahan pangan menjelang puasa dan Lebaran sudah lebih dari cukup. Menurutnya, Kementan bersama Kementerian Perdagangan, Bulog, Kementerian BUMN melihat langsung bahwa stok seperti bawang mencukupi. Bahkan, dalam waktu dekat akan datang 3.000 ton lagi bawang.

“Pastikan enggak ada alasan, kalau stok kita banyak. Tidak usah kita risau tidak usah kita besar-besarkan buktinya ada, kemarin kita liat faktanya bersama ada kan,” ujarnya di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Amran pun mengajak seluruh stakeolder, para pedagang dan para pengusaha untuk ikut menjaga kestabilan bahan pangan. Oleh karena itu, dia berharap para pengusaha menjaga kestabilan harga tersebut.

“Ini adalah kepentingan bersama biarkan memasuki bulan Ramadhan saudara kita beribadah dengan baik di bulan suci Ramadan ini. Kami minta kepada mereka semua dalam waktu dekat supaya menjaga harga stabil,” tuturnya.(ozc)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.