DPRD Riau Harap Pemprov Riau Awasi Pelaksanaan Vaksinasi di Daerah

0
33

PEKANBARU, SIAGANEWS.ID – Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama dengan tim dari Kapolda Riau untuk mengawasi pelaksaan vaksinasi di daerah-daerah.

Ia khawatir jika daerah tidak diawasi, sehingga vaksin tidak tepat sasaran dan pada saat pelaporan vaksin sudah habis dan hanya bagus-bagus saja pelaporannya.

“Jangan sampai pas ditanya semuanya bagus-bagus saja, tapi di lapangan orang-orang pada tidak mau di vaksin,” ujarnya saat rapat bersama Wagubri, Forkopimda Riau, tokoh masyarakat, organisasi keagamaan dan organisasi profesi membahas terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Riau, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Kamis (7/1/2021).

Agung menyebutkan, pihaknya sangat berharap agar vaksinasi ini tepat sasaran, sehingga mampu mencegah penularan Covid19 dan bukan hanya sekedar mencapai target saja.

“DPRD Riau mendukung atas pelaksanaan vaksinasi ini asal teruji keamanannya,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar Pemprov Riau mengawasi proses pendistribusian vaksin Covid19 ke daerah-daerah. Sehingga ketika vaksin sampai di daerah yang telah ditetapkan, vaksin tetap berada dalam pengawasan dan masih efektif untuk digunakan.

“Makanya perlu ada pengawasan terhadap vaksin ini,” sebutnya.

Agung yakin, jika sudah ada pemberitahuan aman dari BPOM secara tertulis terkait vaksin Covid19 ini maka tidak akan terjadi penolakan di masyarakat. Jika vaksin tersebut aman, maka pihak DPRD Riau siap untuk divaksin karena DPRD merupakan perwakilan rakyat sebelum rakyat yang divaksin.

“Saya yakin dan percaya kalau BPOM menyebutkan vaksin aman maka masyarakat akan merasa aman. Biarlah DPRD yang divaksin sehingga DPRD menjadi garda terdepan yang divaksin, dengan catatan aman,” ungkapnya. (MCR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here