Dianggap Peduli dan Berhasil Merangkul Masyarakat, Kapolresta Minta Personil Contoh Bhabin Aiptu Indra Gunawan

0
2085
SIAGANEWS.ID

SIAGANEWS.CO
SIAGANEWS.CO

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Pernah menjadi anggota Sat Intelkam Polresta Pekanbaru sebelum menjadi anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Sail, Aiptu Indra Gunawan mendapatkan penghargaan oleh warga, Sabtu (14/5/20w6) malam. Penghargaan yang diberikan langsung oleh Lurah Sail Bapak Aswad dilakukan di Masjid Anshor saat berlangsungnya wirid masyarakat.

Penghargaan diberikan kepada pria berpangkat Aiptu ini setelah dirinya dianggap oleh tokoh maysrakat baik Rt,Rw hingga Lurah berhasil berpartisipasi dalam Peduli Lingkungan atau peduli akan wilayahnya ditempatkan. Selama mengabdi sebagai Bhabinkamtibmas, dirinya dikenal oleh para masyarakat sosok yang humanis hingga tidak sedikit permasalahan ditengah masyarakat bisa diselesaikan secara kekeluargaan atau program Problem Solving berjalan dengan baik.

” Kita sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang masih peduli akan Polri, dan hal seperti inilah yang sangat kami butuhkan. Hingga kami sebagai pimpinan bisa menilai anggota mana yang layak dipertahankan untuk bisa hadir ditengah-tengah masyarakat,” terang Kapolresta Pekanbaru AKBP Tomy Hermawan SIK, Minggu (15/5/2016) siang.

Berhasilnya anggota Polsek Tenayan tersebut memiliki peran ditengah masyarakat membuat Kapolresta Pekanbaru meminta para Bhabin yang lain agar dapat menjadikan contoh. Hingga pada akhirnya setiap problem yang terjadi ditengah masyarakat Bhabin selalu menjadi tempat pencari solusi.

” Terkadang tidak semua peristiwa yang ada di masyarakat harus berujung dengan hukum positif, hukum adat dengan menggunakan musyawarah dan mufakat akan berperan penting ditengah-tengah masyarakat. Maka oleh itu kita meminta agar anggota Bhabin yang lainnya bisa berbuat lebih,” tutup Kapolresta.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.