Berani membuat keributan, Kapolresta Pekanbaru ancam akan tangkap provokator

0
2227
kapolresta pekanbaru mediasi gereja hkbp

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO – Kapolresta Pekanbaru AKBP Tony Hermawan SIK datang langsung ketempat bentrokan Gereja HKBP Sumber Sari Kecamatan Lima Puluh, Minggu (15/5/2016) pagi. Setelah berdiskusi kepada kedua belah pihak yang bertikai, Kapolresta langsung meminta agar semua pihak saling menahan diri.

kapolresta pekanbaru mediasi gereja hkbp

Dengan didampingi Kabag Ops Kompol M Sembiring, Kasat Shabara Kompol Lilik dan Kasat Intel Kompol Sugeng H dan Kapolsek Lima Puluh Kompol Dedy Herman SIK, pertemuan kedua belah pihak berlangsung sekitar dua puluh menit lamanya. Selain meminta agar kedua belah pihak bisa saling menahan diri, Kapolresta Pekanbaru juga mengingatkan agar tidak terjadi konflik antar sesama Jamaat.

” Jika terjadi keributan lami akan tindak dengan hukum, namun karena ini urusan internal pengurusan Gereja kami meminta agar dapat diselesaikan dengan baik- baik saja,” harap Kapolresta.

Hingga pukul 11.00 WIB sebagian para Jamaat masih berada diluar gereja bersama ratusan anggota Polresta Pekanbaru yang melakukan pengamanan. Sementara itu pendeta Keipas Purba langsung di ungsikan keluar ruangan oleh anggota Polresta Pekanbaru. Sementara itu kondisi hingga saat ini masih dalam keadaan aman.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.