Beraksi Di 27 TKP, Residivist Ini Di Tangkap Lagi

0
2296
PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Perburuan Tim Opsnal Reskrim Polresta Pekanbaru terhadap pelaku begal motor setidaknya mendapatkan hasil yang maksimal. Tersangka Riski alias Jimi yang diringkus, Jum’at (22/7/2016) setidaknya sudah beraksi di 27 lokasi di wilayah hukum Kota Pekanbaru.
Pengakuan tersebut disampaikan tersangka saat pemeriksaan. Dalam aksinya, tersangka Jimi selalu berdua dengan rekannya DD (DPO). Keduanya dilengkapi replika senjata api (mancis) serta sebilah pisau.
“Jadi korban ditakut-takuti dengan mengunakan replika senjata api dan pisau. Ketika korbannya takut, kemudian sepeda motor dirampas,” terang Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Arianto, Sabtu (23/7/2016).
Polisi saat ini masih memburu DD. Keterangan dari tersangka Jimi setidaknya menjadi petunjuk dari aksi begal yang dilakukan dan mendapati keberadaan tersangka DD. “Kita akan kembangkan kasus ini dan terus berusaha meringkus tersangka lainnya. Termasuk akan mencari barang bukti sepeda motor yang dijual tersangka,” papar Bimo.‎
‎Sebelumnya Jimi Riski alias Jimi (28) tak berkutik ketika Tim Opsnal Reskrim Polresta Pekanbaru meringkusnya dengan laporan melakukan perampasan sepeda motor. Residivist kasus narkoba ini pun tidak bisa berbuat banyak. Mancis berbentuk senjata api yang dimiliknya pun tidak banyak membantunya dihadapan polisi.
Jadilah ia hanya pasrah dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dimata hukum. Pengangguran ini sebelumnya melakukan perampasan sepeda motor pada hari Rabu 15 Juni 2016 silam.
Korbannya bernama Andre (16) yang melintas di Jalan Cut Nyak Dien menggunakan sepeda motor, dipepet oleh tersangka Jimi dan rekannya. Kemudian tersangka mengeluarkan senjata (mancis berbentuk senjata api) untuk menakuti korbannya. (aln)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.