Adanya Rencana Program Security Kapolri, Polresta Pekanbaru Data Jumlah Titik CCTV

0
2135
KAPOLRESTA PEKANBARU KOMBES POL TONNY
PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Salah satu Program Kapolri Jenderal Tito Karnavian membuat kamera pengawas dengan sistem networking CCTV diseluruh kota langsung ditanggapi serius oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan. Dengan memerintahkan jajarannya, seluruh titik rekaman CCTV yang berada ditempat umum langsung dilakukan pendataan.
Saat dijumpai Senin (17/7/2016) pagi, orang nomor satu di jajaran Polresta Pekanbaru mengutarakan jika pihaknya langsung melakukan pendataan berapa titik tepasangnya CCTV setelah keluarnya perintah dari Kapolda Riau. Tidak hanya CCTV yang sudah terpasang saja, berapa wilayah dan jumlah belum terpasang alat tersebut juga dilakukan pihaknya.
“Program pimpinan sangat bagus, hal ini bisa menekan dan mempermudah kita saat terjadinya peristiwa kriminal. Terlebih Pekanbaru merupakan kota yang tengah berkembang,” ujar Kapolresta.
Sebelumnya beberapa wilayah kota Pekanbaru ungkap Kapolresta telah memiliki CCTV milik Dinas Perhubungan, dan beberapa tempat umum seperti terminal serta pusat perbelanjaan juga akan masuk dalam pendataan Kepolisian.
“Kita diminta untuk mendata dalam waktu dekat akan dilaporkan langsung kepada pimpinan, mudah-mudah dengan adanya alat ini bisa menjadi solusi baik untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan masyarakat,” tutup Kapolresta.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.