Abrasi Sungai Rokan Perlu Perhatian Serius

0
2100
Ilustrasi Abrasi (foto net)
Ilustrasi Abrasi (foto net)
Ilustrasi Abrasi (foto net)

SIAGANEWS.CO- Permasalahan-permasalahan lingkungan terus mendapat perhatian serius pihak-pihak terkait. Seperti laju abrasi yang terjadi di bibir pantai sungai rokan yang semakin mengkhawatirkan.

Kondisi ini dikhawatirkan berimbas pada kondisi alam dan lingkungan. Untuk itu masyarakat setempat berharap peran dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten untuk mencari solusi mengatasi abrasi tersebut, sebab bencana abrasi mengancam kehidupan masyarakat di sekitar sungai rokan.

Bencana abrasi yang terjadi di kecamatan rimba melintang menarik perhatian dari anggota dewan perwakilan daerah DPD RI Intsiawati Ayus. Anggota DPD RI dapil Riau ini menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi wilayah yang di gerus abrasi.

Dengan kondisi itu, ia meminta kepada pemerintah kabupaten untuk membuat sebuah usulan secara teknis terkait antisipasi dan pencegahan abrasi tersebut. Sehingga usulan pembangunan itu akan dibawa ke pemerintah pusat untuk ditindak lanjuti.

‎”Kita meminta kepada pemerintah kabupaten untuk membuat sebuah usulan secara teknis terkait antisipasi dan pencegahan abrasi tersebut. Sehingga usulan pembangunan itu akan dibawa ke pemerintah pusat untuk ditindak lanjuti” harapnya. (mcr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.