Tim Ini Kalahkan Real Madrid sebagai Klub Terkaya Dunia

0
2029
Carl Recine Reuters
Carl Recine Reuters
Carl Recine Reuters

SIAGANEWS. CO – Untuk pertama kalinya sejak majalah bisnis Amerika Serikat, Forbes, merilis daftar tim olahraga terkaya, baru kali ini klub di luar sepakbola berhasil memuncaki daftar tersebut.

Seperti dilansir Sportsmail, 14 Juli 2016, adalah tim American Football, Dallas Cowboys, yang berhasil mengalahkan kekayaan dari Real Madrid. Tim asal Amerika Serikat itu memiliki keuntungan sebesar $4 miliar atau sebesar Rp52 triliun. Jumlah tersebut naik 25 persen dari tahun sebelumnya.

Meski begitu, juara Liga Champions musim 2016/2016 tersebut masih menduduki peringkat 2 dengan keuntungan $3,6 miliar atau Rp47 triliun. Jumlah tersebut sebenarnya naik 12 persen, tetapi masih belum bisa mengalahkan nilai dari Dallas Cowboys.

Di posisi 3, terdapat nama rival abadi Los Blancos, yakni Barcelona. Klub asal Catalan itu mengumpulkan keuntungan sebesar $3,5 miliar atau Rp45 triliun.

Mantan klub terkaya di dunia, Manchester United, menempati posisi 5 dalam daftar terkini. Klub yang dimiliki Keluarga Glazer itu memiliki kekayaan sebesar $3,3 miliar atau Rp43 triliun.(Vnc)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.