966 Pelanggar Terjaring, Satlantas Himbau Pengendara Patuhi Peraturan Lalu Lintas Dan Protokol Kesehatan

0
1977
Foto : Personil Satlantas lakukan himbauan kepada pengendara

PEKANBARU, SIAGANEWS. ID – Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru Polda Riau lakukan himbauan patuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan, Rabu, (29/7/2020) pagi di Jalan Diponegoro, tepatnya di Tugu Perjuangan.

Himbauan di lakukan dengan menggunakan papan himbauan dan alat pengeras suara (public adress). Selain melakukan himbauan petugas juga menegur beberapa pengendara yang tidak menggunakan masker.

Foto : Personil Satlantas bagikan brosur keselamatan

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, SIK, MH melaui Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra, SH, SIK, M.Si mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Patuh Lancang Kuning 2020.

“Kita himbau kepada pengendara agar patuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan”, himbau Emil.

Selain melakukan himbauan personil juga mebagikan masker dan brosur keselamatan berlalu lintas.

Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 akan berjalan selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli sampai 05 Agustus 2020. Hingga Selasa (28/7/2020) Satlantas Polresta Pekanbaru telah menjaring sebanyak 966 pelanggaran dengan rincian Tilang sebanyak 217 lembar dan Teguran 749 lembar. Untuk pelanggaran terbanyak masih di dominasi sepeda motor yakni tidak menggunakan Helm SNI sebanyak 64 pelanggaran dan melawan arus sebanyak 29 pelanggaran, sedangkan pelanggaran terbanyak untuk mobil yakni tidak pakai sabuk keselamatan sebanyak 14 pelanggaran.