78 Kepala Sekolah di Kepulauan Meranti Dilantik

0
438

SIAGANEWS.CO – Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM melakukan Pengambilan Sumpah Pengangkatan 78 orang Kepala Sekolah SD dan SMP dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Selatpanjang, Jumat (28/4).

Hadir dalam pelantikan itu, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Edi Masyudi, Asisten III Sekdakab. Meranti H. T Akhrial, Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti Drs. H. Rosdaner serta puluhan Kepala Sekolah yang dilantik.

Pengambilan Sumpah dan Pengangkatan Kepala Sekolah Ditandai dengan pengucapan sumpah oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM yang dilanjutukan dengan penandatanganan berita acara sumpah oleh perwakilan Kepala Sekolah disaksikan Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti dan Pejabat Eselon II, III yang menghadiri.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Julian Norwis SE MM, mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Sekolah yang baru saja dilantik, ia berharap para Kepala Sekolah yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan baik demi kemajuan pendidikan di Kepulauan Meranti hingga berakhirnya masa Jabatan 4 tahun kedepan.

“Pelantikan Kepala Sekolah ini telah melalui evaluasi sesuai dengan kompetensi dan Integritas yang bersangkutan saya berharap kepada para Kepala Sekolah benar-benar dapat bekerja dengan baik demi memajukan pendidikan di Kepulauan Meranti,” ucap Sekda.

Ditegaskan Sekda, jabatan bukan tujuan utama yang harus dicapai tetapi, kepada guru yang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah dapat mengemban amanah dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Mari kembangkan Inovasi, krearifitas dan inspirasi untuk melakukan berbagai terobosan baru untuk memajukan dunia pendidikan ditiap sekolah yang dipimpin dan yang tak kalah penting kerjasama dan koordinasi yang baik antara pihak sekolah, komite sekolah dan dinas terkait untuk bersama-sama saling dukung demi memajukan dunia pendidikan,” papar Sekda.

Seiring akan digelarnya Ujian Nasional SD dan SMP yang tak berapa lama lagi, Sekda berpesan koordinasi antara pihak sekolah dan wali murid yang tergabung dalam wadah Komite Sekolah dapat semakin diperkuat sehingga dapat memacu semangat siswa untuk meraih prestasi pada UN Tingkat SD, SMP mendatang.

“Kita juga berharap anak didik yang merupakan generasi penerus Meranti dapat meraih prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya, hal itu hanya dapat dicapai jika Kepala Sekolah bersama jajaran dapat mengemban amanah dan tanggung jawab sebaik-baiknya mengerahkan semua kapasitas dan kemampuan diri, profesionalisme dan Integritas yang tinggi,” ungkapnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here