Sekdaprov Riau Pimpin Rapat Lanjutan Persiapan Rakorgub se-Sumatera 2022

0
55

PEKANBARU, SIAGANEWS.ID – Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto memimpin langsung rapat  persiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi Gubernur (Rakorgub) se-Sumatera tahun 2022, di Ruang Rapat Sekda Lantai 7 Menara Lancang Kuning, Rabu (15/06/2022).

Hadir dalam rapat ini Kepala BPKAD Provinsi Riau Indra, Kepala Bappeda Provinsi Riau Emri Juli Harnis, Karo Adpim Aryadi, Kepala Diskominfotik Riau Erisman Yahya, serta para jajaran dan pihak terkait.

Sekda Riau SF Hariyanto mengatakan, rapat persiapan ini merupakan rapat lanjutan setelah sebelumnya juga dilaksanakan rapat pada Selasa (14/06/2022) kemarin.

Ia melanjutkan, rapat ini  untuk membahas lanjutan teknis sudah sejauh mana penyusunan petugas yang terkait dan rangkaian tata acara tersebut.

“Rakorgub ini tinggal menghitung hari, jadi kita dari Pemprov Riau berkumpul disini untuk membahas bagaimana segala kesiapan petugas dan rangkaian tata acara,” kata SF Hariyanto.

Ia menjelaskan, ada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang ditunjuk sebagai liaison officer (LO) atau naradamping untuk masing-masing gubernur yang akan hadir.

“Setiap OPD yang ditunjuk nantinya bisa bertindak sebagai perantara informasi untuk memperkenalkan Provinsi Riau,” singkatnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa kegiatan Rakorgub se-Sumatera ini tidak hanya dihadiri oleh para gubernur saja tetapi, surat undangan juga telah dikirim ke beberapa Menteri Republik Indonesia.

“Kegiatan Rakorgub tersebut nantinya juga akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, serta Kepala Bappenas. Untuk itu mari kita bersama-sama manfaatkan moment ini demi Provinsi Riau,” ujarnya.

Sekda SF Hariyanto berharap, panitia atau semua pihak terkait yang telah diamanahkan dapat berkerja dengan baik dan optimal untuk mempersiapkan segala sesuatu demi suksesnya kegiatan tersebut.

“Tentunya untuk mengoptimalkan semua ini, kita adakan kembali pertemuan lanjutan lagi demi menyukseskan kegiatan tersebut,”tutupnya.

Perlu diketahui, Provinsi Riau terpilih sebagai tuan rumah Rapat Koordinasi Gubernur (Rakorgub) se-Sumatera tahun 2022 yang akan diseleggarakan pada tanggal 30 Juni mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here