Saya Pikir Mau Ditilang, Eh Taunya Polantas Bagikan Takjil

0
2043

takjil lantas 7PEKANBARU,SIAGANEWS.CO- Memasuki pertengahan ramadan kali ini, belasan Polisi Wanita dari Satlantas dan Polisi Laki-laki menggelar kegiatan sosial di masyarakat. Salah satunya dengan cara membagiukan Takjil kepada setiap pengendara yang melintas di Jalan Achmad Yani, Pekanbaru, Jumat (17/6/16).

Kegiatan yang dilakukan bersama tim Pramuka Saka Bhayangkara dan Komunitas Pemuda Peduli Keselamatan Lalu Lintas (KP2L) itu dimulai saat jam berbuka puasa.

Salah seorang pengendara motor, Suhartono (34) warga Marpoyan Damai, sempat gugup saat laju sepeda motornya dihentikan aparat. Ia mengira bahwa akan ditilang polantas.” Saya pikir saya mau ditilang, rupanya Pak Polantas ini bagi-bagikan Takjil,” ujar buruh bangunan itu gembira.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, SIK, MIK saat dikonfirmasi mengenai pemberian Takjil kepada pengguna jalan tersebut menyampaikan bahwa selain bagi bagi Takjil giat tersebut juga akan di isi dengan penyuluhan dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas.

“Selain pemberian Takjil, kita juga melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas. Bagi pengguna jalan yang saat ditemukan belum tertib berlalu lintas akan kita lakukan peneguran dan memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas namun tetap kita berikan Takjil, sedangkan bagi pengendara yang telah tertib kita ucapkan terima kasih dan diberikan Takjil untuk berbuka puasa”, ucap Kasat Lantas.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kasat Lantas pemberian Takjil tersebut merupakan salah satu cara untuk mengingatkan pengguna jalan agar terttib berlalu lintas.

“berhubung dengan suasana bulan Ramadhan kita harapkan dengan pemberian Takjil ini para pengguna jalan dapat tersentuh dan selalu ingat pesan pesan keselamatan berlalu lintas yang kita sampaikan sehingga apa yang kita harapkan tercapai”, tutup Kasat Lantas.(**)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.