Satlantas Polresta Pekanbaru Serahkan Bantuan Helm dan Rompi Kepada Relawan Laka

0
1297
Foto : Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu P, serahkan bantuan Helm dan Rompi bagi relawan kecelakaan

PEKANBARU, SIAGANEWS.ID- Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru serahkan bantuan Helm dan Rompi bagi relawan laka, Jumat (17/9/2021), di Muara Fajar Timur KM 14, Kecamatan Rumbai Barat.

Bantuan Helm dan Rompi tersebut langsung diserahkan oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu P, S.Sos., S.I.K yang di terima oleh Muhammad Syukur, Ketua RW 08, Kelurahan Muara Fajar.

Adapun bantuan yang diberikan yakni sebanyak 4 Helm dan Rompi relawan kecelakaan lalu lintas.

Foto : Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu P, serahkan bantuan Helm dan Rompi bagi relawan kecelakaan

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu P, S.Sos., S.I.K menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66.

‘kegiatan ini dalam rangka rangkaian kegiatan menjelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, dengan diserahkan bantuan ini kita harapkan dapat membantu para relawan dalam melaksanakan tugas di lapangan”, terang Kasat Lantas.

Dibentuknya relawan kecelakaan lalu lintas ini pada tahun 2012 lalu. Adapun tujuan dibentuknya relawan kecelakaan lalu lintas ini karena di wilayah Muara Fajar, Rumbai ini tingkat kecelakaan lalu lintas cukup tinggi, sedangkan jarak tempuh dari Mapolresta Pekanbaru ke Muara Fajar cukup jauh. Relawan kecelakaan lalu lintas ini sendiri dalam tugasnya yakni membantu pihak Kepolisian dalam menangani kecelakaan lalulintas khususnya dalam penanganan pertama terhadap korban kecelakaan yaitu membawa korban ke rumah sakit atau menghungi ambulan dan pengamanan TKP serta barang bukti menjelang petugas Kepolisian sampai ke TKP terjadinya kecelakaan lalu lintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here