Polda Riau Musnahkan Ratusan Kilogram Shabu Sitaan

0
108

PEKANBARU, SIAGANEWS.ID – Ratusan Kilogram Shabu dan Puluhan ribu butir Pil Ektasi yang disita Kepolisian di Riau dimusnahkan pagi ini di halaman Upacara Markas Komando Polda Riau jalan Patimura no 13 Kota Pekanbaru.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam Konperensi Pers yang digelar pagi ini, Selasa, (23/12) Agung mengatakan bahwa barang bukti yang disita berupa 111,2 kilogram narkotika jenis Shabu dan 34.182 butir Pil Ektasi.

“Barang Bukti ini kita sita dari penangkapan berbagai Satuan Kerja Narkotika dijajaran Polda Riau. Diantaranya Hasil Penangkapan oleh Direktorat Narkoba Polda Riau, Sat Narkoba Polresta Pekanbaru dan Sat Narkoba Polres Bengkalis” Ujar Agung.

Menurut Agung, dari tujuh sindikat yang di bongkar dan ditangani, kemudian ditangkap sebanyak enam belas tersangka yang berusaha memasukkan narkoba jenis shabu dari negara tetangga Malaysia. “Penangkapan dilakukan oleh Direktorat Narkoba Polda Riau, Satres Narkoba Polresta Pekanbaru dan Satres Narkoba Polres Bengkalis, ini yang harus kita galakkan terus menerus. Dan bukan berarti tahun ini kita berhenti” ujar Agung. Ketika ditanya awak pers tentang nilai Narkoba ini Agung mengatakan bahwa Shabu Shabu ini tidak memiliki nilai karena memang tidak berharga sama sekali.

Agung juga mengungkapkan bahwa dalam mengakhiri tahun ini Polda Riau juga menghadapi berbagai Operasi yang kita akan melihat hasilnya seperti apa, nanti akan kita rilis kembali.

“Dari Barang Bukti yang sudah dimusnahkan Polda Riau, ini adalah bentuk komitmen kita bersama. Sesuai dengan UU Narkotika maka Barang Bukti ini harus segera kita musnahkan. Para penyidik Ditnarkoba Polda Riau, penyidik Narkoba Polresta Pekanbaru dan Penyidik Narkoba Polres Bengkalis tentu sudah siap dengan mindiknya sehingga pada hari ini Sebagian Barang Bukti ini kita musnahkan” ujar Agung sambil menutup keterangannya. (TBNewsriau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here