Menggunakan Air Soft Gun, Polsek Payung Sekaki Ringkus Begal Eks Anggota

0
2133
IMG_8296

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Mendapatkan informasi jika adanya sekelompok pelaku begal menggunakan senjata api, anggota opsnal Polsek Payung Sekaki dengan dipimpin Kanit Reskrim Ipda Rj Manullang serta di Back Up anggota opsnal Polresta Pekanbaru berhasil meringkus empat orang tersangka, Ad (35), As (29), Cr (29) dan Ja (46) , Kamis (9/6) dini hari.
Dikatakan lebih jelas oleh Kapolsek Payung Sekaki AKP NM Marbun bahwa dua dari empat tersangka merupakan pecatan personil anggota Polri dan anggota TNI. Dengan karakter serta mental terlatih, para pelaku beraksi layaknya anggota Polri aktif yang tengah mengejar tersangka curanmor.
” Kejadiannya pembegalan yang dilakukan oleh para pelaku ini terjadi pada Selasa (3/6) lalu. Korban bernama Tarmiji Tahir Harahap bersama dua orang temannya melintas dijalan Naga Sakti Kecamatan Tampan dini hari, tiba-tiba satu unit mobil xenia bewarna hitam langsung memberhentikannya dengan menodongkan senjata api,” terang Kapolsek.
Awalnya para pelaku yang mengaku anggota Polri tersebut menuduh korban seorang pelaku curanmor sembari tersangka Ad menunjukkan lambang Polisi yang dulu pernah ada. Karena merasa tidak bersalah korban mengikuti permintaan pelaku untuk masuk kedalam mobil, dan ternyata tiba di jalan Kubang Raya korban diperintahkan untuk turun dari mobil.
” Kita masih melakukan pengembangan, karena masih ada pelaku lainnya. Kepada mereka kita kenakan pasal 365 KUHP dan satu unit senjata Air Soft Gun serta senjata tajam telah kita amankan. Bagi masyarakat yang pernah menjadi korban dengan modus sama silahkan melapor ke Polsek Payung Sekaki,” kata Kapolsek.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.