Kompol Dalizon Gantikan Kompol Ferli Rosa

0
2243

dalizon-gantikan-ferli-rosaSIAGANEWS.CO- Sejumlah pejabat utama di Polres Indragiri Hulu (Inhu), Riau, mendapat mutasi dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ari Wibowo.

Salah satu yang pejabat yang dimutasikan adalah Kompol Ferli Rosa Putra yang menjadi Wakapolres Dumai. Sementara pengganti Ferli adalah Kompol Dalizon yang sebelumnya menjabat Kasubbid Provost Bid Propam Polda Riau. Tidak hanya jabatan Wakapolres saja, namun sejumlah jabatan utama di Polres Inhu juga mendapat mutasi.

Sejumlah pejabat lain yang mendapat mutasi adalah jabatan Kabag Perencanaan Polres Inhu, Kompol Mahipal yang akan digantikan oleh AKP Syamsuir Buyung yang sebelumnya menjabat sebagai kanit dua Sat PJR Ditlantas Polda Riau, Mahipal sendiri mendapat jabatan baru sebagai sebagai Gadik Muda SPN Polda Riau.  Selain Mahipal, pejabat lain yang mendapat mutasi adalah AKP Zaidir yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kelayang akan digantikan AKP Buha Siahaan. Zaidir akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubagprogar Bagren  di Polres Inhu.

Dilanjutkan AKP Dwi Kormal yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Inhu dipindahkan ke Kasibintibmas Bimmas Polda Riau dan penggantinya AKP Hendri yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Siberida. Atas mutasi sejumlah pejabat tersebut, Ari mengucapkan selamat kepada pejabat yang mendapat jabatan baru maupun promosi jabatan. Serta mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pekerjaan selama ini dan dirinya berharap agar pejabat tersebut bisa meraih kesuksesan di jabatan baru.

Selain itu selayaknya pemimpin upacara, Ari menyampaikan amanatnya. Dalam amanatnya Ari menyampaikan bahwa serah terima jabatan dan pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dalam rangka pembinaan dan pengembangan karir personil. “Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan ikhlas serta penuh rasa tanggungjawab,” ujar Ari, Kamis (5/5).

Usai upacara sertijab tersebut, Dalizon langsung mengumpulkan sejumlah pejabat yang berada di lingkungan Polres Inhu dan Polsek-polsek yang berada di bawah wilayah hukum Polres Inhu untuk melakukan pertemuan. Pertemuan itu berlangsung cukup lama.

Sementara itu, Dalizon mengungkapkan bahwa pada pertemuan itu pihaknya tengah membahas sejumlah persiapan terkait rencana pisah sambut Kapolres Inhu yang lama kepada yang baru.

Seperti diketahui bahwa Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo juga mendapat mutasi jabatan menjadi Kapolres Pelalawan. Hanya saja belum dapat dipastikan kapan jadwal serah terima jabatan Kapolres Inhu akan dilakukan. “Yang penting kita persiapan dulu, sehingga jelang serah terima jabatan nanti semuanya berjalan lancar,” ujar Dalizon. (mcr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.