Hindari Aksi Penjambretan, Begini Himbauan Sederhana Wakasat Binmas Polresta Pekanbaru

0
2348
ilustrasi jambret
Hindari Aksi Penjambretan
PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Siapa yang tidak ingin berpenampilan bagus dan menjadi sosok perhatian, menggunakan emas serta tas sandang mahal yang biasa menjadi ciri khas perempuan ternyata tidak selamanya pula membawa nilai baik. Saat di jalan raya kaum hawa yang berpenampilan seperti ini selalu menjadi incaran setan jalanan atau lebih sering disebut Jambret.
Oleh Karena itu Kapolresta Pekanbaru AKBP Tonny Hermawan SIK melalui Wakasat Binmas AKP Faizal Ramzani SIK saat dijumpai Kamis (19/5/2016) siang diruang kerjanya menghimbau agar masyarakat selalu waspada Hindari Aksi Penjambretan terutama kaum hawa saat dijalan raya.
” Pelaku jambret lebih sering mengintai para perempuan yang terlihat nyentrik. Menggunakan emas kalung serta gelang atau membawa tas sandang secara tidak langsung telah mengundang pelaku untuk menjalankan aksinya,” terang Wakasat.
Dengan berbagai pengalaman dan peristiwa  terjadi oleh pelaku jambret, perwira yang bersatus lajang ini mengharapkan agar para wanita selalu bepergian dengan penampilan seadanya saja. Semua barang beharga diharapkan disimpan didalam bagasi sepeda motor saat berjalan atau tidak menggunakan perhiasan mencolok Hindari Aksi Penjambretan.
” Kita tidak ingin adanya korban jiwa lagi di jalan raya, jangan dianggap hal sepele seperti membawa tas tidaklah menjadi ancaman bagi diri sendiri walaupun isinya kosong. Beberapa kejadian seperti meninggal dunia dan luka-luka tidak ingin hal tersebut terulang. Maka hal yang sederhana yaitu jangan pernah korbankan nyawa hanya untuk penampilan,” harap Wakasat.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.