110 Pelanggaran Terjaring, Alamak..Banyak Pengendara Tidak Pakai Helm Malam Hari

0
1989
siaganews.id
siaganews.id
siaganews.id

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Bukan main, hanya dalam waktu singkat ratusan pelanggaran terjaring oleh Sat Lantas Polresta Pekanbaru yang dibantu POM TNI AD, saat razia Kamis (26/5) malam di Jalan Diponegoro. Menurut data yang diperoleh dari Kepolisian ada 110 pelanggaran terjaring, dengan rincian 55 STNK, 28 SIM, 27 Ranmor. Semua yang terjaring tersebut rata rata pelanggarannya sama yakni tidak menggunakan helm.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, SIK, MIK saat dikonfirmasi Jumat (27/5) pagi, mengenai pelaksanaan razia kamis malam mengatakan sangat disayangkan jika pengendara beropini penggunaan helm itu hanya karena takut ditilang Polantas. “Dari hasil giat razia kamis malam kita melihat banyak sekali pengguna sepeda motor yang tidak gunakan helm pada malam hari. Ini sangat disayangakan jika masyarakat sampai beropini penggunaan helm hanya untuk aman dari razia Polantas, padahal sebenarnya helm itu fungsinya untuk melindungi kepala salah satunya jika terjadi kecelakaan dapat mengurangi fatalitas korban saat terjadi benturan ke badan jalan”, ucap Kasat Lantas.

Dalam razia malam hari itu pantauan di lokasi banyak pengendara yang nekad putar balik arah melawan arus lalu lintas karena tidak pakai helm dan takut ditilang. Umumnya para pengendara tersebut berusia sangat muda masih tergolong remaja, bahkan ada yang mencoba memancing emosi petugas malam itu dengan bunyi knalpot motor yang digas kencang sehingga menimbulkan bunyi bising yang menarik perhatian.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.